Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi Safari Kamtibmas di Demak Sekaligus Cek Sinergitas Tiga Pilar

    Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi Safari Kamtibmas di Demak Sekaligus Cek Sinergitas Tiga Pilar
    (Foto Dokumen): Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi Menghadiri Silaturahmi Kamtibmas dengan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tiga Pilar se-Kabupaten Demak.

    DEMAK - Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menghadiri silaturahmi Kamtibmas dengan Tokoh Agama, Tokoh masyarakat dan Tiga pilar se-Kabupaten Demak, bertempat di Gedung Wisma Halim Jl Semarang-Demak Desa Karangrejo, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Rabu (15/5/2024).

    Dalam acara tersebut, turut hadir Wakapolda Jateng Brigjen Pol Drs. Agus Suryonugroho, PJU Polda Jateng serta Tiga Pilar se Kabupaten Demak (TNI, Polri dan Pemda).

    Di awal sambutan Irjen Pol Ahmad Luthfi menyampaikan tujuan kegiatan salah satunya melaksanakan pengecekan kesiapan pengamanan Pilkada

     

    "Selain silaturahmi, hari ini kita lakukan Cek, Re Chek, Cros Chek dan final Check terkait Sinergitas Tiga Pilar dan kesiapan untuk harkamtibmas menjelang Pilkada, " katanya.

    Dalam acara tersebut, Kapolda Jateng memberi strategi dalam meraih simpati masyarakat yang bisa di terapkan. 

    "Bila ada permasalahan, terapkan Ultimum remedium yaitu Penggunaan Hukum Pidana sebagai upaya terakhir dalam Penegakan Hukum dan lebih mengutamakan Restorasi of Justice dalam menciptakan Kamtibmas kondusif, tujuan nya untuk meningkatkan simpati dan kepercayaan masyarakat, jadi kita tidak sedikit sedikit main Pidana, " terang Irjen Pol Ahmad Luthfi.

    Lanjutnya, Kapolda memerintahkan Kapolres Demak untuk sosialisasi terkait penerapan Restorasi of Justice secara luas di masyarakat.

    "Kapolres Demak segera adakan lagi Sosialisasi terkait Restorasi of Justice di kampung-kampung, ini juga sebagai upaya untuk mendidik masyarakat, " tegas Kapolda Jateng.

    Di akhir acara salah seorang Kepala Desa yang hadir mengungkapkan rasa bangga dan memanjatkan Doa untuk Irjen Pol Ahmad Luthfi.

    "Saya bangga bisa audiensi langsung dengan bapak Kapolda, harapan kami ke depan bapak diberikan panjang umur, dimudahkan rezeki dan selalu Istiqomah bisa menata warga dan kepala desa sehingga semua yang ada di sini ke depan semakin damai, " tandas Kepala desa itu. (**)

    demak jateng silaturahmi safari kamtibmas
    Agung widodo

    Agung widodo

    Artikel Sebelumnya

    Warga Desa Kaliurang Srumbung Terima Bantuan...

    Artikel Berikutnya

    Akrab, Satgas TMMD Sengkuyung Nikmati Hidangan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Akumulasi Kekecewaan Mahasiswa: Protes Kenaikan UKT dan Kualitas Pendidikan di PTN
    UKT Melejit, Mahasiswa Menjerit, Capaian Generasi Emas 2024 Sulit 
    Reformasi Birokrasi Ujung Tombak Terciptanya World Class Bureaucracy
    Puncak Peringatan HUT Kodam XVII/Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024, Kodim 1710/Mimika Gelar Acara Syukuran

    Ikuti Kami